Dishub Minta Penumpang Tegur Sopir ‘Ugal-ugalan’. Ngeyel, Laporkan!

 1,223 total views

Heri Bimantoro / dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Menghadapi libur panjang Natal dan Tahun baru 2018, sejumlah pihak keamanan dan kedinasan terus berbenah sekaligus mengecek keadaan di lapangan, khususnya berkaitan dengan arus lalu lintas. Terutama dalam hal ini pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya.

Hari Senin kemarin, Dishub mulai menyisir dan melakukan pengecekan kendaraan umum di Terminal Singaparna guna mengetahui dan memastikan kelaikannya dalam beroperasi. “Kami baru memeriksa kendaraan yang beroperasi di Tasikmalaya, khususnya kabupaten. Baru Terminal Singaparna yang kami cek, dan hasilnya semua laik jalan,” ungkap Kadishub Heri Bimantoro, Selasa (19/12/2017).

Selain di Singaparna, Heri mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan di semua terminal yang ada di Tasikmalaya. “Hari Rabu kita akan mengecek di terminal Rajapolah, selanjutnya ke Sukaraja. Pokoknya semua tempat akan kita cek guna mengetahui berapa kendaraan yang laik pakai.” tambahnya.

Ditanya jumlah kuota kendaraan umum untuk menghadapi banyaknya penumpang yang akan liburan, Ia mengaku mulai kekurangan. “Dilihat dari banyaknya penumpang, perusahaan-perusahaan kendaraan umum masih kekurangan armada, namun penumpang belum dikatakan terlantar,” ungkap Heri. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada perusahaan untuk tetap memperhatikan kelaikan kendaraannya juga mempersiapkan armada guna menghindari adanya penumpang yang terlantar.

Sedangkan bagi para penumpang, lanjut Heri, diimbau agar berani menegur para pengemudi yang menjalankan kendaraannya dengan ugal-ugalan dan jika tidak mengindahkannya bisa langsung melaporkannya kepada pihak berwenang. Sopyan

Related posts