Dishub Usulkan Pembongkaran Dua Pulo Jalan

 2,421 total views

Kabid. Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Tasikmalaya H. Ahmad Suparman.
Kabid. Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Tasikmalaya H. Ahmad Suparman.

Kota, Wartatasik.com – Selain mengusulkan pembongkaran median jalan di Pertigaan Jl. Ahmad Yani – Jl. Moh. Hatta, Dishubkominfo Kota Tasikmalaya juga meminta kepada Dinas Ciptakarya untuk segera membongkar dua pulo jalan karena keberadaannya dinilai mengganggu alur lalu lintas. Dua titik pulo jalan tersebut yakni di Perempatan Jl. Galunggung, Kalektoran dan Tawang serta di Jl. Tarumanagara dan Jl. Dewi sartika.

“Secara kajian kami tapatnya itu mengganggu jarak pandang para pengendara karena ukuran bangunannya terlalu tinggi. Meskipun tak dibongkar, di lokasi itu masih bisa dipasang pulo asal bangunan fisiknya diperpendek. Usulan tersebut kami sampaikan saat menghadiri pertemuan dengan semua intansi terkait dalam pembahasan masalah lalu lintas beberapa waktu lalu,” ungkap Kabid. Lalu Lintas H. Ahmad Suparman, Rabu (08/04) seraya berharap usulannya itu bisa segera dilakukan pihak terkait dalam program kegiatan tahun ini.

Sementara, Kabid. Pertamanan dan Makam Dinas Ciptakarya Dra. Heni menerangkan sampai saat ini belum pernah menerima surat resmi terkait usulan pembogkaran pulo jalan tersebut dari pihak manapun. Malah, Ia menjelaskan, selama ini dinasnya sudah menerima surat resmi dari warga sekitar yang ingin mempertahankan keberadaan taman kota itu. “Usulannya memang pernah kami dengar namun hingga kini masih belum ada surat resmi untuk masalah itu. Tapi, meski begitu kami tetap akan melakukan penataan dan tidak hanya di kedua lokasi tersebut melainkan di banyak titik,” paparnya.

Heni menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan semua pihak terkait untuk mencari solusi terbaik serta mempertegas kembali tentang apa yang menjadi keputusan positif soal usulan tersebut. “Intinya, kami akan koordinasi dulu dengan Dishubkominfo termasuk yang lainnya mengenai apa yang harus kami lakukan. Pastinya, apapun hasilnya diharapkan jangan sampai ada pihak yang dirugikan. Kendati demikian, program penataan terus kami lakukan sesuai peruntukannya demi memperindah kota ini,” tandasnya. Indra 

Related posts

Leave a Comment