Diskominfo Jabar Gelar Seminar Online Teleconference di Kota Tasik

 1,783 total views

Kegiatan Seminar Online Teleconference di gedung LPSE Kota Tasikmalaya, Kamis (29/10).
Kegiatan Seminar Online Teleconference di gedung LPSE Kota Tasikmalaya, Kamis (29/10).

Kota, Wartatasik.com – Kamis, (29/10), Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah kegiatan Seminar Online Teleconference yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat di gedung LPSE Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadiskominfo Jawa Barat DR. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT, Direktur Operasional BONET Asep Samsul Hidayat sebagai pemateri, Kabid, Kominfo Kota Tasikmalaya Achmad Taufik beserta jajaran serta tamu undangan lainnya. Seminar tersebut, diikuti sejumlah peserta dari SKPD yang membidangi komunikasi dan informasi di masing-masing kota dan kabupaten di Jawa barat.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan satu bulan sekali. Kota ini menjadi tuan rumah pertama untuk kegiatan yang kami gelar di luar daerah. Tujuannya untuk mengembangkan pemanfaatan teknologi informasi dalam membantu tugas-tugas pemerintahan (E-Goverment),” ungkap DR. H. Dudi.

Menurutnya, kemajuan teknologi informasi sekarang ini tidak bisa dihindari namun sejatinya harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin sebagai solusi jarak. Artinya, lanjut Ia, suatu saat bisa dimanfaatkan untuk melakukan diskusi, menggelar seminar, bertukar pikiran dan yang lainnya tanpa harus bertemu secara fisik.

“Sejauh ini kita sudah menghubungkan antar unit kerja di Provinsi dan juga memberikannya kepada masyarakat untuk membuka komunikasi langsung dengan pimpinannya yang ditentukan melalui tim seleksi. Khusus bagi lima komunitas terbaik akan mendapat penghargaan dari Gubernur serta fasilitas video teleconference dengan peralatan yang sederhana namun berkapasitas besar,” tandasnya.Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment