Ini yang Disuguhkan Pemkot Buat Tamu MTQ Jabar

 558 total views,  12 views today

H. Nana Rosadi | Foto Asron
H. Nana Rosadi | Foto Asron

Kota, Wartatasik.com – Tinggal beberapa hari kedepan perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar di Kota Tasikmalaya. Rencananya, penyelenggaraan event regional tersebut akan dipusatkan di Kompleks Dadaha mulai 17 April 2016 nanti. Banyak pihak menilai bahwa momen ini merupakan kesempatan emas bagi Kota Tasikmalaya untuk menunjukan sesuatu yang bisa mendorong kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya selama event tersebut digelar.

Selain itu, sebagai ajang promosi dalam segala hal baik di bidang seni budaya daerah, produk khas dan kreatif, kuliner dan keunggulan daerah lainnya. Lalu, apa yang tengah disiapkan Pemkot Tasikmalaya sampai saat ini dalam rangka menjelang event akbar tersebut?. Ditemui Kabid. Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan H. Wawan Hermawan mengungkapkan, banyak hal yang akan disuguhkan untuk para tamu dari luar kota dalam perhelatan MTQ Jabar.

Salah sataunya, lanjut Ia, melalui pameran atau bazar produk khas dan unggulan Kota Tasikmalaya seperti kelom geulis, bordir, anyaman mendong, batik dan yang lainnya. Pameran, jelas Ia, lokasinya akan ditempatkan di samping GOR Sukapura dan terdiri dari 36 stand khusus produk unggulan kuliner dan non kuliner.

“Itu nantinya bakal jadi salah satu tujuan atau destinasi para tamu yang datang. Selain itu, kita akan membawanya ke tempat-tempat pengrajin dan pengusaha di masing-masing wilayah kecamatan. Sekarang ini persiapannya sudah sekitar 50 persenan. Diharapkan, dengan suguhan ini bisa mendongkrak perputaran uang di kota ini serta sekaligus meningkatkan geliat pengusaha dalam menghadapi MEA,” paparnya, Jum’at (08/04).

Sementara, Asda II Kota Tasikmalaya H. Nana Rosadi menilai, suguhan-suguhan spesial buat para tamu tersebut merupakan kewajiban Pemkot khususnya intansi terkait untuk menumbuhkan perkembangan ekonomi serta memberikan kesan tersendiri bagi daerah-daerah lain.

“Artinya, ini kesempatan baik buat menunjukan keistimewaan Kota Tasik di mata daerah se-Jabar dengan berbagai produk khas serta industri kreatifnya yang notabene tidak kalah bagus kualitas maupun kuantitasnya. Kalau tidak dari sekarang, mau kapan lagi?. Disamping itu, suguhan istimewa ini salah satu pendorong suksesnya penyelenggaraan MTQ. Mari kita tunjukan dan sukseskan kegiatan ini dengan dukungan serta besarnya partisipasi baik dari Pemkot maupun masyarakat pada umumnya,” tandas Ia. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment