Ditengah Keterbatasan Fasilitas dan SDM, SDN Neglasari Bertekad Raih Prestasi Lima Besar

 2,148 total views

Sarip, S.Pd | Foto : EQi
Sarip, S.Pd | Foto : EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Kepala SDN Neglasari Kec. Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya Sarip, S.Pd., mengungkapkan, pihaknya sangat membutuhkan tambahan tenaga pengajar. Pasalnya, kata Ia, sekarang ini lembaga pendidikan yang terletak 7 kilometer di Selatan pusat kecamatan tersebut baru memiliki 4 orang guru PNS dan 2 guru sukwan.

“Jumlah murid disini ada 125 anak didik dengan fasilitas 6 RKB. Meski berada di pegunungan dan perkebunan rakyat kami berharap sekolah ini bisa memiliki prestasi yang lebih dibanding sekolah lain,” ujar Kepsek yang beru menjabat selama 4 bulan itu kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (18/01).

Diakuinya, dari sekitar 18 sekolah dasar di wilayah UPTD Gunung Tanjung, selama ini  prestasi SDN Neglasari tak kalah baik dengan sekolah-sekolah lainnya. Bahkan, pihaknya sangat mengharapkan sekolahnya itu bisa masuk lima besar.

“Kami optimis dapat meraihnya. Walaupun sekarang ini masih banyak kekurangan serta kendala yang dihadapi seperti lingkungan yang kurang memadai dan juga minimnya jumlah tenaga pengajar. Hal itu, tidak menyurutkan semangat kami untuk mencapai prestasi tersebut,” tegasnya.

Sebagai persiapannya, jelas Sarip, sekolahnya telah benyak melakukan upaya diantaranya berusaha menekankan kepada semua guru untuk meingkatkan kinerja khsusnya dalam bidang akademik. Selain itu, lanjut Ia, melaksanakan konsolidasi internal agar terbentuk sinergitas dalam mengelola manajemen.

“Juga mengadakan kegiatan ekskul, meningkatkan media pembelajaran untuk menarik minat belajar siswa dan memberikan reward terhadap siswa yang berprestasi,” pungkasnya. EQi

 

Related posts

Leave a Comment