DKP Minta Distributor Tambah Pasokan Garam

 1,240 total views

Rahmat Mahmuda / Asron

Kota, Wartatasik.com – Jelang Idul Adha tahun ini, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya terus memonitor harga berikut ketersediaan pangan di pasaran. Sejauh ini hasilnya positif, harga stabil dan stok pun masih di level aman hingga tiga bulan ke depan. Demikian dikatakan Kepala DKP Rahmat Mahmuda saat ditemui usai menerima kunjungan Dinas Pangan Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah di Kantornya, Kamis (03/08).

Rahmat menegaskan, kenaikan harga tidak akan terjadi selama masyarakat membeli bahan pokok sesuai kebutuhan, artinya tidak panik dalam berbelanja apalagi melakukan penimbunan. “Untuk itu, kami himbau agar belanja secukupnya sehingga tidak menimbulkan hal yang bisa mempengaruhi terhadap kestabilan harga maupun stok pangan yang ada,” ungkapnya.

Disinggung soal kelangkaan garam, Ia menerangkan, khusus untuk Kota Tasik pihaknya sudah menemui distributor garam terbesar di Priangan Timur agar bisa meningkatkan pasokannya. Menurut hitungan, kebutuhan garam untuk Kota Tasikmalaya sekitar 56 Ton per bulan. Meski saat ini pasokannya masih belum memenuhi namun diharapkan ke depan bisa terus bertambah. Asron/Indra

Related posts