DPMDPAKB Bina Kelompok KB Aktif di Kec. Taraju

 2,215 total views

Kegiatan Pembinaan Kelompok KB Aktif di Kec. Taraju Kab.Tasikmalaya / Seda
Kegiatan Pembinaan Kelompok KB Aktif di Kec. Taraju Kab.Tasikmalaya / Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – Dalam Rangka menekan angka kelahiran penduduk atau Total Fertility Rate (TFR) di Kab. Tasikmalaya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kab. Tasikmalaya, mengadakan pertemuan dan pembinaan Kelompok KB Aktif.

Kegiatan dipusatkan di kantor Kepala Desa Banyu Asih, Kec. Taraju Kab. Tasikmalaya, Kamis (06/04) kemarin, dibuka oleh Kabid. Pengendalian Kependudukan dan KB Dinas PMDPAKB Aep Saprudin, dengan dihadiri Camat Taraju, Kasi. Jaminan Pelayanan KB Dodi. A Sudrajat, dan para Akseptor KB Aktif se-Kec. Taraju.

Saat membuka acara, Aep mengatakan, salah satu upayanya untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk atau TFR, yakni dengan menggalakan program Keluarga Berencana (KB). ”Peserta KB yang saat ini terus aktif menjadi akseptor, diharapkan menjadi kader dan contoh bagi masyarakat yang belum menjadi peserta KB ditempatnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Ia, peserta KB di Kab. Tasikmalaya terus diperluas jangkauannya demi kesuksesan program KB yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. ”Keberhasilan program KB di Kab. Tasik bukan hanya tugas Pemerintah, namun masyarakat memiliki peran penting dalam meningkatkan kepesertaan KB,” jelasnya.

Menurutnya, dengan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk mensukseskan pencapaian kepesertaan KB seperti pembentukan Kampung-kampung KB di masing-masing Kecamatan yang ada di Kab. Tasikmalaya akan mampu mendorong dan meningkatkan peserta KB. ”Pembinaan kelompok KB ini diharapkan terus maju dan menjadi penggerak dalam mensukseskan program pemerintah. Kelompok KB ini juga bisa menjadi peserta KB Mandiri,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts