DPMDPAKB Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Analisis Data

 1,348 total views

Suasana Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan dan Analisis Data di Hotel Mangkubumi / Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – Pendataan keluarga yang real dan akurat sangat penting guna menghasilkan basis informasi data keluarga Indonesia by name by address yang bermanfaat untuk menentukan dan menetapkan sasaran serta optimaslisasi operasional kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Tasikmalaya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PMDPAKB H. Wawan R Efendy saat membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan dan analisis data melalui pendataan keluarga di Hotel Mangkubumi Indah, Senin (15/05), dengan diikuti tenaga PLKB, Pos KB, Kader Posyandu, Kader KB serta TPD se-Kab. Tasikmalaya.

”Penyediaan data keluarga melalui informasi yang cepat, tepat dan akurat dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas serta peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya. Ia menambahkan, tenaga pengelolaan data keluarga yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di lapangan harus berdasarkan kenyataan dan kondisi yang sebenarnya.

”Dengan kegiatan pengelolaan dan analisis data keluarga ini diharapkan para tenaga pendataan keluarga khususnya tenaga PLKB dan TPD bisa menambah pengetahuan juga pemahaman dan keterampilannya dalam pemanfaatan data dan informasi kependudukan, KB dan pembangunan keluarga,” harapnya.

Laporan: Seda

Related posts