DPRD Kota Susun Prolegda

 2,264 total views

Ketua Badan Legislasi dan Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodo Rosada SH.
Ketua Badan Legislasi dan Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodo Rosada SH.

Kota, wartatasik.com – Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Tasikmalaya Dodo Rosada SH mengatakan sekarang ini pihaknya sedang menyusun Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang isinya memuat daftar urut dan prioritas atas rancangan peraturan daerah yang merupakan usul prakarsa DPRD.

Ia menjelaskan, penyusunan program tersebut dimaksudkan agar sebuah regulasi yang dihasilkan sesuai dengan kondisi serta sejalan dengan harapan dan cita-cita masyarakat. “Maka dalam tahap penyusunan ini kami membuka ruang dan kesempatan bagi masyarakat untuk meminta masukan saran maupun pandangan terkait dengan perda apa saja yang urgen dan mendesak untuk dibuat di tahun anggaran 2016,” ungkapnya, Kamis (07/06).

Dodo menegaskan, semua rancangan peraturan daerah baik atas usul prakarsa dari eksekutif maupun masyarakat harus dituangkan ke dalam Prolegda dan masuk dokumen KUH PPAS untuk dianggarkan. “Karena sebuah ranperda tidak bisa dibuat dengan asal-asalan. Jadi harus masuk dulu Prolegda dan saat ini masih dalam tahap proses penyusunan KUH PPAS yang memuat tentang program dan anggaran sehingga kita targetkan akan selesai sampai akhir bulan ini,” tandas pria yang duduk sebagai Anggota Komisi I itu.Indra

Related posts

Leave a Comment