Drum Band RA Al-Muttaqin Tampil Memukau

 3,984 total views

Penampilan Drum Band RA Al-Muttaqin / Seda
Penampilan Drum Band RA Al-Muttaqin / Seda

Kota, Wartatasik.com – Drum Band anak-anak sekolah kelompok Raudhatul Atfhal sekolah terpadu Al-Muttaqin Tasikmalaya, Minggu (12/03), tampil memukau di lokasi Car Free Day depan Taman Kota Tasikmalaya. Anak-anak usia dini tersebut menunjukkan kebolehan dan keterampilannya dengan didampingi guru pembimbing Hayat Nurhayati.

Dalam kesempatan itu, Hayat mengatakan, Raudhatul Atfhal Al-Muttaqin mendidik anak usia dini untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas, cerdas, aktif, kreatif dan inovatif. ”Perform menampilkan group drumband ini, untuk melatih anak-anak tampil didepan umum. Karena, tampil di luar sekolah bisa melatih otak motorik dan keberanian anak-anak,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Drum Band RA Al- Amuttaqin sering tampil dibeberapa tempat untuk mengasah kemampuan para anak-anak seperti sewaktu di kantor Pos dan Polres Tasikmalaya Kota. RA Al-Muttaqin, lanjut Hayat, bukan sekedar mengajar anak usia dini agar bisa membaca atau menulis, namun lebih dari itu.

“Kita mengajarkan anak dengan model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT). Banyak ekstrakulikuler yang diajarkan di RA Al-Muttaqin. Selain Drum Band juga ada tari, melukis dan menggambar,” jelasnya.

Ditambahkannya, metode pembelajarannya dirancang dengan beberapa sentra seperti sentra Imtaq, main peran, olah tubuh, sentra rumah baca serta sentra seni. ”Dengan metode pembelajaran seperti ini, diharapkan dapat menstimulasi kecerdasan yang ada di setiap anak, sehingga kemampuan dan kebiasaan baiknya berkembang lebih optimal,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts