Dua Ribu Lebih RTM Dapat Sembako Murah

 1,679 total views

Kegiatan OPM tahap I yang digelar Pemkot Tasikmalaya | Foto : Seda
Kegiatan OPM tahap I yang digelar Pemkot Tasikmalaya | Foto : Seda

Kota.Wartatasik.com – Selasa (14/06) tadi padi, Pemkot Tasikmalaya menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) tahap I meliputi lima wilayah kecamatan yakni Kecamatan Mangkubumi, Kawalu, Tamansari, Tawang dan Cibeureum. OPM yang dipusatkan di Kelurahan Sambongjaya Kec. Mangkubumi itu sangat disambut antusias oleh warga.

Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya sekitar 2.200 lebih Rumah Tangga Miskin  (RTM) mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah seperti Beras, Tepung terigu, Gula pasir dan minyak goreng. OPM dibuka langsung oleh Walikota H. Budi Budiman dengan dihadiri Camat Mangkubumi, Kepala Dinas Koperindag, Kapolsek Mangkubumi, Kepala BI Perwakilan Tasikmalaya, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Kadiskoperindag Tantan Rustandi mengatakan OPM yang digelarnya sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat kuhsusnya yang kurang mampu dalam mendapatkan kebutuhan pokok. Ia menambahkan, programnya tersebut merupakan agenda rutin tahunan di setiap bulan Ramadhan dalam rangka menekan harga-harga kebutuhan pokok yang mengalami lonjakan. ”Kita berharap OPM ini betul-betul dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” singkatnya.

Tantan menjelaskan, berdasarkan catatan dinasnya dari jumlah total 2.262 RTM yang mendapatkan kebutuhan pokok tersebut terdiri dari 464 RTM wilayah Kec. Mangkubumi, 580 Kec. Kawalu, 464 Kec. Cibeureum, 454 Kec. Tamansari dan 464 Kec. Tawang.

Sementara, salah seorang warga Kampung Sukagenah Kec. Mangkubumi Ibu Pio (65) mengaku senang dan bersyukur karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah. “Semoga Pemerintah bisa terus membantu orang-orang yang kurang mampu seperti Saya ini,” harapnya. Seda

 

Related posts

Leave a Comment