Dudi: Belum Ada Pengusaha Melanggar Lingkungan

 3,186 total views

H. Dudi Mulyadi / Seda

Kota,Wartatasik.com – Menurut pantauan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, sejauh ini belum ditemukan adanya pelanggaran lingkungan yang dilakukan oleh para Pengusaha dalam membuka usahanya di wilayah Kota Tasikmalaya. Hal itu, diungkapkan Sekretaris Dinas sekaligus Plt. Dinas Lingkungan Kota Tasikmalaya H. Dudi Mulyadi saat ditemui, Senin (05/06).

“Dari ratusan jumlah pengusaha di Kota Tasik pada umumnya mematuhi aturan masalah lingkungan. Jadi tidak menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan,” ujarnya. Ia menambahkan, paling=paling dari pihak pengusaha tersebut masih terbentur masalah dalam hal perizinan.

“Kami mengeluarkan izin tentunya masih dalam pengawasan juga, dan setiap aktifitas pasti ada akibatnya,” terang Dudi. Dijelaskannya, setiap aktifitas perusahaan dimana-mana pasti menimbulkan dampak atau akibat. Namun, lanjut Ia, masih ada di batas normal atau berdampak parah.

”Dampak negatif dari aktifitas perusahaan itu pasti ada, termasuk di Kota Tasikmalaya. Tapi, sepengetahuan kami sejauh ini tingkat dampaknya masih dalam kategori ambang batas normal, jadi ini masih dalam batas-batas kewajaran,” terang Ia. Kendati demikian, pihaknya tetap selalu melakukan pengawasan serta pembinaan terhadap para pengusaha, agar tetap mengedepankan dampak lingkungan daripada usahanya.

Laporan: Seda

Related posts