Dudu Bilang Honorer Tak Dibayar Akibat Kurang Dana

 1,868 total views

Dudu Rochman
Dudu Rochman

Kota, Wartatasik.com – Menjawab aksi para guru honorer di depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (31/08) tadi siang, Kasi. Mapenda Kantor Kementerian Agama Dudu Rochman menyatakan bahwa pihaknya mengalami kekurangan dana untuk membayar insentif para tenaga pendidik honorer MTs dan MI tersebut.

Ia menerangkan, jatah yang ada atau sudah cair selama ini tidak sesuai dengan hasil jumlah yang diajukannya. Dari jumlah total 782 honorer, sambungnya, hanya terealisasi untuk 312 orang. “Harusnya dana yang ada di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag sebesar Rp 14, 6 miliar namun yang ada hanya Rp 5,6 miliah rupiah lebih. Jadinya kekurangan dana,” singkat Dudu kepada media.

Seperti diungkapkan Koordinator Aksi Anton Darmawan, jika tak ada kejelasan mengenai tuntutannya maka pihaknya akan menggelar aksi susulan dengan menurunkan seluruh murid, para orang tua hingga mogok mengajar. “Maka, dengan ini kami meminta rekomendasi kepada DPRD agar secepatnya dana tersebut dicairkan,” tegasnya. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment