Dukung “Khansa Salsabila” Raih Juara di La Academia Junior 2

 10,179 total views

Khansa Salsabila
Khansa Salsabila

Kota, Wartatasik.com – Lolos ke posisi 14 besar dalam ajang pencarian bakat La Academia Junior 2 yang digelar salah satu stasiun televisi swasta nasional sekarang ini bukan merupakan hal yang mudah bagi setiap peserta yang mengikutinya.

Namun, Khansa Salsabila telah menunjukan bakat serta kemampuannya dalam menyanyi hingga mampu menembus posisi yang tinggal beberapa langkah lagi masuk ke babak Grand Final dan sekarang ini Ia merupakan kontestan satu-satunya yang mewakili Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat.

Dengan prestasi yang diraihnya sementara ini, bocah Kelas V SDN Sirnagalih Kota Tasikmalaya tersebut banyak mengundang simpatik dan membuat bangga masyarakat Kota Seribu Pesantren karena sudah mampu mengangkat serta mengharumkan nama daerah di jagat nusantara.

“Awalnya memang tak menduga anak kami ini akan lolos dari sekian ribu peserta yang ikut seleksi di Bandung. Setelah lolos, Ancha (Nama panggilan Khansa) masuk beberapa proses seleksi lagi termasuk di program Inbox sampai akhirnya bisa tampil di La Academia Junior 2 SCTV,” ungkap Sang Ayah D. Ramdhany Rochman didampingi Istri Ny. Elly Emilia kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Jum’at (11/09).

Lebih jauh Ia bercerita, anak yang dilahirkan sang istri di Jakarta 12 Juni 2005 lalu itu merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Bakat olah vokal yang dimiliki buah hatinya tersebut, katanya, sudah terlihat sejak duduk di kelas II SD hingga sering menjuarai lomba menyanyi.

“Sebelum tinggal di Tasikmalaya, Ancha pernah tinggal bersama neneknya di Rancah Kab. Ciamis. Lalu, kami sekeluarga memutuskan untuk pindah ke sini sejak beberapa bulan lalu dan membeli rumah di Perum Bumi Indah Pasundan Blok C No 21 Sukarindik Kota Tasikmalaya,” terangnya.

Dengan demikian, lanjut Ia, selaku kedua orang tua dari Khansa pihaknya sangat membutuhkan dukungan penuh baik dari unsur pemerintah maupun segenap masyarakat Kota Tasikmalaya demi meloloskan putrinya untuk menjuarai ajang penjaringan potensi tingkat nasional itu. Khansa akan tampil di babak selanjutnya pada Tanggal 20 September 2015 nanti.

“Dukungan yang kami butuhkan cukup melalui SMS dengan Ketik: LA spasi KHANSA lalu kirim ke 98888 untuk operator Telkomsel dan 97288 untuk XL dan Indosat. Semoga dengan besarnya dukungan khusunya dari masyarakat Kota Tasikmalaya dan umumnya di seluruh nusantara, Khansa bisa menjuarai pencarian bakat ini,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment