Dukung Wisata Religi, Lina: Kami Siap Bina Para Pengrajin

 2,824 total views

Hj. Lina Ruzhan. Foto: EQi
Hj. Lina Ruzhan | Foto: EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Dalam rangka membantu program yang akan direncanakan dan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sebagaimana dilansir Wartatasik.com belum lama ini, yaitu program Wisata Religi di Kabupaten Tasikmalaya. Jumat (13/01) selepas menghadiri Pelantikan Pejabat Struktural Eseleon lV di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tasikmalaya Hj. Lina Ruzhanul Ulum sangat mendukung terhadap program tersebut.

“Salah satu bentuk kiprah Dekranasda dalam membantu Wisata Religi ini membina para pengrajin agar dapat meningkatkan kualitas hasil kerajinannya. Jadi jika ada wisatawan yang datang ke Tasikmalaya, selain menikmati pemandangan, ketika pulang biasanya ingin membawa cendra mata, para pelancong tidak hanya mengenang keindahan wisata Kabupaten Tasikmalaya melainkan membawa oleh oleh hasil pengrajin kerajinan Tasikmalaya,” paparnya.

Istri Bupati Tasikmalaya  ini menambahkan, Tasikmalaya dikenal sebagai kabupaten seribu pesantren yang religius islami, “Jadi sangat cocok dan sangat mendukung terhadap adanya Wisata Religi ini, dan hingga kini Dekranasda belum bisa membantu secara real karena belum koordinasi dengan dinas terkait,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts