Edes Tegaskan Semua Kasus Pelanggaran Pilkada Kota Tasik Dihentikan

 2,064 total views

Ede Supriadi (Edes) / Dok. Wartatasik
Ede Supriadi (Edes) / Dok. Wartatasik

Kota, Wartatasik.com – Proses Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tasikmalaya 2017 dinilai  lancar dan sukses. Namun, dibalik kesuksesan tersebut meninggalkan beberapa poin permasalahan atau pelanggaran pemilu yang terjadi selama berlangsungnya pesta demokrasi itu. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sedikitnya ada 12 dugaan kasus pelanggaran masuk dalam catatan Panwaslu.

Lebih jelasnya, jenis-jenis pelanggarannya terdiri dari 2 pelanggaran administrasi dan 10 dugaan tindak pidana pemilu seperti money politic, pembagian sembako, pakaian/Batik, Tabung gas dan yang lainnya. Namun, semua kasus tersebut prosesnya dihentikan hanya sampai ke tahap penyelidikan alias tidak sampai ke Pengadilan karena tidak memenuhi unsur atau tidak cukup bukti.

Demikian diterangkan Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Ede Supriadi usai menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Evalusasi Pasca Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Kota Tasik 2017 di Hotel Horison, Sabtu (25/02) tadi siang. Pihaknya menyampaikan apresiasi ke semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada, semoga Pilkada Kota Tasikmalaya ini benar-benar menghasilkan pemimpin yang amanah yang berkualitas dan berintegritas sesuai harapan masyarakat,” tandas Edes (Sapaan akrabnya).

Laporan: Seda

Related posts