Emuh Prihatin Jasa Sang Istri “Ma Eroh” Terkesan Dilupakan

 2,550 total views

Emuh
Emuh

Kabupaten, Wartatasik.com – Namanya Emuh. Usia 85 Tahun. Ia suami dari Pahlawan Lingkungan Hidup asal Tasikmalaya Ma Eroh yang mendapat penghargaan Kalpataru dari Presiden Soeharto dan penghargaan Lingkungan Hidup dari Peserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak puluhan tahun silam.

Saat berbincang di kediamannya di Kampung Pasirkadu Desa. Santana Mekar Kec. Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/10), Abah Emuh dihadapan Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD) dan Forum Cempaka Untuk Semua, mengungkapkan rasa prihatinnya mengenang nasib dan jasa-jasa almarhum sang istri yang sekarang ini terkesan dilupakan.

“Tekad dan perjuanggannya sangat besar. Dulu Ia menginginkan pemasangan listrik, pembangunan jalan dan juga mesjid. Eroh tak sungkan langsung menghadap Bupati dan memintanya. Hanya dia (Ma Eroh) yang berani seperti itu demi mewujudkan kepentingan warga,” katanya.

Emuh bilang, sekarang kondisinya berbeda, hasil jerih payah Ma Eroh sudah tidak berguna lagi apalagi dihargai. Semenjak masih ada sang istri, menurutnya, sarana yang dibuat sangat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. “Namun, sekarang sudah tidak lagi. Bangunannya juga sudah rusak. Saya prihatin melihat kondisinya,” ujar Ia.

Dirinya sangat mengharapkan adanya perhatian dari Pemkab Tasikmalaya terutama mengenai keberadaan bentuk penghargaan Kalpataru yang didapat Ma Eroh agar bisa diambil pihak keluarga untuk dijadikan kenangan semasa hidupnya.Indra/Asron

 

 

 

Related posts

Leave a Comment