Etnis Tionghoa di Kota Tasik Gelar Gerakan Kemanusiaan untuk Rohingya

 2,477 total views

Penyerahan bantuan senilai Rp 25 juta dalam gerakan kemanusiaan untuk Rohingya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya, Badan Musyawarah Antar Gereja Tasikmalaya, Majelis Agama Buddha Tridharma Tasikmalaya dan Majelis Agama Khonghucu Indonesia Tasikmalaya melaksanakan gerakan kemanusiaan untuk Rohingya di Meeting Room Lt. 2 Plaza Asia, Kamis (21/09/2017).

Acara dihadiri Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman, unsur Muspida, perwakilan ulama, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, diacarakan penyerahan bantuan atau sumbangan kemanusiaan sebesar Rp 25 juta. Perwakilan dari PTT Lungnajaya mengatakan, gerakan kemanusiaan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga Rohingya yang sekarang ini dilanda kesulitan.

[sc name=”iklanadsense2″]

Disamping itu, lanjut Ia, gerakan juga sebagai ajang silaturahmi antar semua golongan yang ada di Tasikmalaya guna lebih menguatkan kebersamaan dan menghilangkan rasa perbedaan. Hal senada, diungkapkan para perwakilan elemen lainnya, bahwa gerakan tersebut diharapkan bisa lebih mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan terutama dalam mendorong pembangunan di daerah.

Sementara, Walikota menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas kepedulian pihak pelaksana dan berharap gerakan tersebut bisa meningkatkan kebersamaan baik semua golongan maupun masyarakat pada umumnya. Ia mengungkapkan, indahnya perbedaan dapat terlihat jika semua pihak bersatu menjunjung solidaritas tanpa melihat suku, agama, ras dan etnis untuk meringankan beban baik bagi warga Rohingya ataupun yang lainnya. Indra

Related posts