Faried: Wisata Politik, Momen Sosialisasi Partai

 938 total views,  9 views today

M. Faried (Kanan, kemeja biru) dengan Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya H. Deni Diyana di Arena Wisata Politik / Asron
M. Faried (Kanan, kemeja biru) dengan Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya H. Deni Diyana di Arena Wisata Politik / Asron

Kota, Wartatasik.com – Pelaksana Kegiatan Wisata Politik M. Faried mengatakan, acara yang digelarnya di Komplek Taman Kota Tasikmalaya itu merupakan ajang sosialisasi partai maupun pasangan calon yang berkompetisi di ajang Pemilukada.

“Sosialisasi disini tentunya berbeda dengan kampanye, karena disini menyampaikan informasi program-program para Paslon di panggung Wisata Politik. Bukan mengajak atau berorasi melainkan menyampaikan dengan kreatifitas tim, baik itu audio visual maupun suguhan seni budaya masing-masing dari pihak Paslon,” tuturnya, Selasa (31/01).

Ia menjamin, Panitia bersama Panwaslu senantiasa peka dan mengantisipasi hal-hal yang menjurus kampanye, “Massa masing-masing Paslon juga kami batasi maksimal 100 orang, tidak boleh lebih,” tegasnya. Faried menuturkan, bahwa Wisata Politik merupakan momen sosialisasi penting dan menguntungkan bagi partai maupun Paslon. Karena, lanjutnya, masyarakat bisa mengenal dan mengetahui visi misi partai politik.

“Hari ini, merupakan acara seremonial peresmian kegiatan, dilanjutkan dengan suguhan band dari anak-anak Kesbangpol dan malamnya suguhan dari band Aswaja fill Harmoni (Lesbumi PCNU Kota Tasikmalaya), lalu besoknya hari Rabu sosialisasi terbatas dari Paslon nomor urut II, dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 dilanjutkan dengan sosialisasi Pemilukada dari KPU Kota Tasikmalaya,” paparnya.

Ditambahkannya, pada hari Kamis, sosialisasi terbatas Paslon dari nomor urut 2, dilanjut dengan sosialisasi Pemilukada dari Panwaslu Kota Tasikmalaya, “Paslon nomor urut 3 di hari terakhir yakni Jumat, dilanjut dengan sosialisasi Pemilukada dari kantor Kesbangpol, dan acara ditutup dengan hiburan serta Wayang Golek,” pungkasnya.

Laporan: Asron

Related posts