Fasilitas Gedung Bale Kota Tasik Belum Sempurna?

 1,432 total views,  6 views today

Bale Kota Tasikmalaya/ Foto DokNet
Bale Kota Tasikmalaya/ Foto DokNet

Kota, Wartatasik.com – Staf Ahli Walikota Tasikmalaya Bidang Pembangunan Eddy Sumardi mengungkapkan, sarana fasilitas gedung Bale Kota butuh penyempurnaan. Hal itu, kata Ia, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan bagi masyarakat secara menyeluruh termasuk bagi warga atau orang berkebutuhan khusus (inklusi).

“Memang selama ini kita belum melihat ada fasilitas seperti jalan masuk ke gedung ini bagi kaum tersebut khususnya yang menggunakan kursi roda.  Padahal, mereka memiliki hak yang sama dengan orang berorgan tubuh normal. Ini satu kelemahan dan perlu penyempurnaan fasilitas bangunan untuk kedepannya agar semua masyarakat bisa terlayani,” tuturnya, Kamis (17/09).

Diterangkannya, penyempurnaan fasilitas bangunan tersebut sudah diatur dalam Perda No. 3 Tahun 2013 tentang pembangunan gedung kantor. “Jadi itu dijadikan pedoman untuk membenahi dan melengkapi sarana fasilitas semua pembangunan gedung kantor sebagai penjabaran dari Peraturan Pemerintah dan Perundang-undangan,” singkatnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment