FKIP Unigal Tegaskan Tak Ada Perpeloncoan dalam Bamba Tahun ini

 2,463 total views

Ribuan calon mahasiswa FKIP Unigal saat mengikuti Technical Meeting di Gedung Auditorium Unigal Ciamis | Foto : Tantan
Ribuan calon mahasiswa FKIP Unigal saat mengikuti Technical Meeting di Gedung Auditorium Unigal Ciamis | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Ribuan calon Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis periode 2016-2017 mengikuti Technical Meeting Bamba di Auditorium Unigal, Senin (5/9). Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Nendi mengatakan, untuk menjadi seorang mahasiswa harus bisa merubah dinamika kehidupan dalam bermasyarakat.

Pihaknya mengharapkan kepada mahasiswa baru untuk bisa ikut berorganisasi dikarenakan berorganisasi bisa mengatur dalam perkuliahan. “Mahasiswa perlu untuk berorganisasi agar bisa memberikan kontribusi pada diri dan orang lain. Dalam pelaksanaan Bamba kali ini, mahasiswa harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan panitia pelaksana dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III H. Juju Juandi, Drs.,M.M mengucapkan terima kasih telah terkumpulnya calon mahasiswa baru yang akan mengikuti kegiatan Bamba. “Khas FKIP yang pertama adalah harus supel yang berarti memahami bahasa,” kata Ia. Menurutnya, dalam kegiatan ini seluruh Mahasiswa harus mengetahui pendiri Unigal mulai dari Nama Rektor, Pembantu Rektor, Pimpinan Fakultas serta semua struktur organisasi yang berada di Unigal.

Ia menuturkan, dalam Bamba tahun ini tidak ada perpeloncoan kepada mahasiswa baru. “Saya tekankan dalam mengumpulkan persyaratan tidak menggunakan kata konotatif, jangan ada kata membingungkan calon mahasiswa dalam persyaratan bamba dan jangan membuat hal macam-macam,” tuturnya.

Wakil Rektor Unigal Dr. Ida Farida, SH.,MH menerangkan, kegiatan Bamba yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2016 nanti harus sesuai dengan moto FKIP Mudah, Nyaman dan Berkualitas. “Kami tegaskan tidak adanya perpeloncoan kepada mahasiswa baru. Kami siap menindaklanjuti bilamana ada perpeloncoan yang dilakukan oleh senior kepada calon mahasiswa,” singkatnya.

Laporan: Tantan

Related posts