FWT Kecewa Budi Bohong?, Kemitraan Walikota dengan Pers Dipertanyakan

 1,996 total views

Kegiatan Pelatihan Pemantapan Jurnalistik yang digelar FWT, | Foto : Asron
Kegiatan Pelatihan Pemantapan Jurnalistik yang digelar FWT, | Foto : Dok. FWT

Kota, Wartatasik.com – Rencananya, kegiatan Pelatihan Pemantapan Jurnalistik dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 yang digelar Forum Wartawan Tasikmalaya (FWT) pada Hari Jum’at-Sabtu Tanggal 5-6 Februari 2016 di Gedung LPSE Kota Tasikmalaya akan dibuka dan diresmikan oleh Walikota H. Budi Budiman.

Namun, ketika waktunya tiba walikota dikabarkan tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut dengan alasan ada tugas ke luar kota (Jakarta). “Mohon maaf kepada FWT karena Bapak (Walikota) tidak dapat membuka dan meresmikan kegiatan pelatihan dikarenakan jam 10 nanti akan berangkat ke Jakarta,” terang ajudannya ketika dihubungi oleh panitia kegiatan melalui sambungan telepon.

Tapi pernyataan ajudannya tersebut diduga tidak benar. Faktanya, berdasarkan informasi yang didapat oleh wartawan, ternyata walikota tidak berangkat ke Jakarta, namun melaksanakan kegiatan Jum’at Keliling (Jumling) di Kampung Sindangsari RW 08 Kelurahan Penyingkiran Kecamatan Indihiang.

“Tentu saja kami kecewa. Sengaja kami undang Dia (walikota) untuk membuka dan meresmikan acara ini. Tapi malah terkesan menghindar dengan alibi ada acara di Jakarta dan harus berangkat jam 10. Padahal kalau tidak mau menghadiri tidak usah berbohong dan bicara seperti itu, jujur saja. Apakah pantas seorang kepala daerah bersikap demikian?,” ujar salah seorang panitia pelaksana kegiatan Iwan Nawi kepada Crew Media Online Wartatasik.com.

“Namun, kekecewaan ini sedikit terobati dengan sikap yang baik dari pihak Dishubkominfo Kota Tasikmalaya yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan yang kami laksanakan ini. Meski demikian, kebohongan ini jadi catatan kami, bahwa kemitraan Walikota bersama insan pers dipertanyakan,” tuturnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment