Gathering Mengenal Cara Kerja PLN

300 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Para Jurnalis tiba di Lokasi Gitek Tamansari / Seda
Para Jurnalis tiba di Lokasi Gitek Tamansari / Seda

Kota, Wartatasik.com – Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dengan para jurnalis , PLN Area Tasikmalaya, Kamis (26/01), menggelar Gathering Jalan-Jalan Santai (JJS) dengan para Jurnalis dari liputan Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran. Asisten manager Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Area Tasikmalaya H. Endeung mengatakan, selama ini kemitraan PLN dengan rekan-rekan Jurnalis terjalin baik. ”Dalam kegiatan ini rekan-rekan Jurnalis akan dibawa mengunjungi tempat-tempat pelayanan PLN, yang mungkin selama ini masyarakat belum mengetahui seperti apa kerjanya,” ujarnya.

Selain itu, tutur Ia, juga mengunjungi perangkat-perangkat PLN dalam mengalirkan aliran listrik. ”Mengunjungi ruangan Dispacher, cara kerjanya 24 jam. Tidak pernah tidur, terus menuju Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitek), dengan tegangan 500 KV, yang mengalirkan Jawa-Bali, di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Lalu, ke Gardu Induk (GI) Banjar selanjutnya melihat cara kerja tim PDKB di Pangandaran,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Jurnalis liputan Ciamis Abdul Harris mengaku sangat menyambut baik kegiatan gathering PLN tersebut. ”Jurnalis dapat lebih mengenal cara kerja PLN dalam melaksanakan tugasnya. Ternyata pegawai PLN cukup berisiko tinggi dalam mendistribusikan aliran listrik. Mereka selalu bergelut dengan tegangan tinggi yang membahayakan nyawanya. Kita hanya dapat mengeluh selama ini, padahal perjuangan mereka (PLN) sangat berat bahkan tidak pernah tidur,” ucap Harris.

Setelah melakukan kunjungi ke berbagai tempat-tempat, guna menghilangkan rasa jenuh dan kepenatan rekan-rekan media selanjutnya menuju Pantai Pangandaran dan Area Wisata Pasir Putih sembari berwisata dan bermain bola pantai.

Laporan: Seda

Related posts