Gebyar Inklusi Keuangan, OJK: Cara Promosi Pelaku Usaha

207 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kegiatan Gebyar Inklusi Keuangan tahun 2017 / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka menarik minat masyarakat terhadap peran ekonomi industri yang sedang digalakan oleh pemerintah pusat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya mengadakan Gebyar Inklusi Keuangan 2017. Acara tersebut diadakan atas kerjasama OJK dengan Tepbek TNI, Porlesta dan para pelaku usaha di wilayah Tasikmalaya di Lapangan Tepbek Jl. Dokter Soekardjo (Dokar) Tasikmalaya, Minggu (05/10/2017). Kepala OJK Tasikmalaya Asep Ruswandi menerangkan Inklusi merupakan cara promosi para pelaku usaha baik mikro maupun menengah ke atas.

“Kita tiap tahunnya mengadakan acara gebyar inklusi, ini yang ke dua tahunnya. Sebelumnya diadakan pada tahun 2016. Tujuannya, sebagai ajang promosi bagi para pelaku usaha juga mempermudah akses para konsumen agar mendapatkan apa yang diinginkan dengan mudah. Karena sekarang zaman sudah serba teknologi, jadi melalui informasi yang tepat, konsumen tidak perlu lagi repot untuk mendatangi tempat jualan untuk membeli produk yang diinginkan. Tinggal gunakan teknologi, barang dari jauh pun bisa langsung dipesan dan dikirim,” jelas Asep.

[sc name=”iklanadsense2″]

Sementara, lanjut Asep, raihan presentasi inklusi tahun 2016 dan 2017 berada pada kisaran 69 persen. “Target nasional tingkat inklusi kita mencapai 75 persen. Tapi itu belum tercapai untuk tahun pertama dan ke dua karena sekarang baru mencapai sekitar 69 persen. Capaian tersebut dikarenakan belum tahunya masyarakat tentang adanya akses keuangan yang mudah melalui OJK ini. Momen seperti ini sangat membantu sebagai wadah informasi kepada masyarakat.” Tambah Ia.

Untuk itu, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. “Peran teman-teman media juga sangat membantu dalam menyampaikan informasi ini, mungkin sekarang yang hadir dalam acara ini bisa dihitung sebanyak ribuan orang. Tapi dengan teman-teman media, mereka yang tidak hadir dengan membaca informasi dari media bisa menjadi ratus ribu orang. Intinya, terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini,” sampainya.

Sementara itu, Plt. Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan yang menghadiri acara tersebut sangat apresiatif. “Langkah bagus untuk mempromosikan dan memudahkan akses masyarakat terhadap perkembangan ekonomi industri di Tasikmalaya. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat jadi lebih tahu ada cara mudah mengakses keuangan permodalan di kota ini. Dan terima kasih kepada OJK yang selalu mendukung para pelaku ekonomi industri di Kota Tasikmalaya,” tandasnya. Sopyan

Related posts