Gedung SD Tak Layak, Uu Semprot UPT. ‘Jangan Bantu Karena Dekat’

 1,636 total views

Uu Ruzhanul Ulum / dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Tidak layaknya Gedung SDN Mekarwangi, Desa Mandalahurip, Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini masih jadi perbincangan hangat. Kondisi tersebut disinyalir akibat faktor usia yang didorong oleh minimnya perhatian dari pemerintah dalam upaya perbaikan. Menyikapi persoalan itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum pun angkat bicara.

Menurutnya, dalam pengajuan dan pengelolaan bantuan merupakan tugas dari Unit Pelaksana Teknis atau UPT Pendidikan. “Kami selalu memperhatikan pentingnya pendidikan, karena itu wajib. Mengenai kasus yang sedang ramai di medsos tersebut, kami selalu mewanti-wanti kepada pihak UPT untuk selalu memperhatikan sekolah-sekolah mana yang harus dibantu. Biar tidak ada kasus seperti ini,” ungkap Uu, usai membuka acara Festival Hijau, Senin (04/12/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Ditanya soal program titipan, Uu menyebut bukan itu yang menjadi persoalan, namun dirinya bertanya-tanya kenapa yang notabene harus dibantu malah diabaikan. “Begini saya jelaskan kembali. UPT itu seharusnya memberikan data sesuai fakta di lapangan tentang sekolah mana yang benar-benar mesti dibantu. Jangan hanya karena dengan kepala sekolahnya baik dan dekat, terus mereka yang dapat bantuan. Padahal kondisi gedung sekolahnya masih bagus. Seharusnya itu tidak boleh terjadi, sehingga kami yang memberikan keputusan ikut bersalah karena merekomendasikan data yang salah,” ujarnya.

Dengan demikian, Uu meminta kepada UPT untuk memberikan data yang betul-betul membutuhkan bantuan. “Tolong dahulukan mereka yang perlu dibantu, jangan membantu karena kedekatan dengan kepala sekolah saja,” pungkas Uu. Sementara saat dimintai keterangan, pihak Dinas Pendidikan berjanji akan memprioritaskan SDN Mekarwangi dalam program pembangunan mendatang. Sopyan

Related posts