Gelar Audensi, Forum Ormas-LSM Layangkan Pernyataan Sikap

 540 total views,  2 views today

Gelar Audensi, Forum Ormas-LSM Layangkan Pernyataan Sikap

Ket Foto : Suasana audensi Forum Komunikasi Orma-LSM 4M Tasikmalaya bersama ketua dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (27/2).

Kota, Wartasik.com – Forum Komunikasi Ormas-LSM 4M Tasikmalaya menggelar audensi di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (27/2). Dalam acara yang dihadiri ketua dan anggota dewan dari masing-masing komisi itu, mereka menyampaikan beberapa tuntutan yang dituangkan dalam surat pernyataan sikap diantaranya agar lembaga eksekutif tidak bersifat arogansi, interpensi, dan diskriminatif terhadap unsur birokrasi, lalu menuntut agar seluruh penyelenggara Pemerintahan Kota Tasikmalaya untuk lebih memperhatikan (mengevaluasi kinerja) tata kelola sarana dan prasarana Publik serta banyak tuntutan lainnya.

Salah satu Ketua Ormas yang tergabung dalam forum tersebut Tatang Sutarman mengungkapkan, audensi digelar dalam rangka mewujudkan daerah Kota Tasikmalaya yang religi, maju, adil dan sejahtera serta demokrasi. “Hal ini tentunya harus diawali dengan membangun birokrasi yang kuat dan bermartabat sebagai prasyarat baku dan pokok untuk tercapanya visi misi Kota Tasikmalaya, katanya.

Menurutnya, hal tersebut akan terwujud apabila jajaran Eksekutif  di isi oleh manusia-manusia bermentalitas, idealisme, jujur dan transparansi yang mengedepankan kepentingan masyarakat bukan mementingkan diri sendiri atau golongan. “Pembangunan inipun akan terealisasi dan terbukti dengan maksimal apabila lembaga Legislatif sebagai lembaga kontrol dan pengawas di isi oleh anggota dewan yang amanah, amaliah dan istiqomah serta stabilitas dan ketahananpun akan terjaga apabila lembaga Yudikatif dapat menjalankan fungsinya dengan tegas, lugas, arif dan bijaksana,” tandasnya. Abi

Related posts

Leave a Comment