Gelar Musrenbang, Yono Harap Sebagian Besar Usulan Terakomodir

 4,148 total views

Yono S Karso / Asron
Yono S Karso / Asron

Kota, Wartatasik.com – Berbagai program kegiatan mengisi daftar Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Tasikmalaya di tahun 2018. Terutama yang berkaitan dengan tifoksinya seperti pembangunan jalan-jalan dan drainase lingkungan, pertamanan kota, pengelolaan air bersih dan program rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Berdasarkan usulan yang tercatat dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral lingkup dinas tersebut yang digelar, Selasa (21/02) tadi siang di Aulan Dinas PUPR, jumlah anggaran yang dibutuhkan sekitar 78 milyar rupiah lebih.

“Namun itu hanya usulan. Nanti kita akan susun kembali ajuan dari kecamatan dan dinas sesuai skala prioritas. Anggaran atau dana untuk kegiatan di dinas ini dibantu juga dari provinsi dan pusat. Diharapkan bisa mengakomodir banyak kegiatan,” ungkap Kadis PRKP Yono S Karso usai menyampaikan sambutan.

Selain programnya dapat terakomodir, pihaknya juga sangat mengharapkan semua pelaksanaan kegiatan yang bakal dilakukan di tahun mendatang bisa terlaksana sesuai dengan perencanaan serta berjalan lancar seiring dengan ketentuan yang berlaku.

Disinggung soal kelanjutan pembangunan Taman Kota Tasikmalaya depan Mesjid Agung, Yono menegaskan, bahwa di tahun sekarang maupun tahun depan pemerintah pusat atau provinsi sudah tidak menganggarkan lagi untuk kegiatan tersebut.

“Memang idealnya harus ada lanjutan. Karena itu belum maksimal. Ada beberapa fasilitas lagi yang harus dibangun seperti sarana air mancur dan yang lainnya. Setahu saya pemrpov tidak mengalokasikan lagi, terkecuali kita menganggarkannya dari APBD kota,” singkat Ia.

Laporan: Indra/Asron

Related posts