Silaturahmi dan Halal Bihalal IGTKI di Gedung Pawestri, Rabu (20/07) | Foto : Seda
Silaturahmi dan Halal Bihalal IGTKI di Gedung Pawestri, Rabu (20/07) | Foto : Seda

Kota.Wartatasik.com –  Keluarga besar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tasikmalaya menggelar acara halal bihalal di Gedung Galih Pawestri, Rabu (20/07). Acara dihadiri Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Pengurus PGRI serta para anggota IGTKI se-Kota Tasikmalaya. Dalam gelaran halal bihalal tersebut, sedikitnya ada sekitar 400 lebih anggota IGTKI yang hadir memenuhi gedung pertemuan yang berada di Jl. RA. Wiratanuningrat tepatnya depan Pendopo Lama Tasikmalaya itu.

Ketua Umum IGTKI Kota Tasikmalaya Dra. Hj. Tati Suryati mengatakan, kegiatannya sebagai ajang silaturahmi bagi para pengurus serta anggota organisasinya. ”Silaturahmi dan halal bihalal ini sekaligus untuk saling bermaafan karena masih dalam suasana lebaran. Diharapkan bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara guru TK yang ada di Kota Tasikmalaya ini,” ungkap Ia. Disamping itu, lanjutnya, kegiatan yang diisi dengan acara tausiyah oleh Kasi. Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dr. H. Dadang Yudistira tersebut juga sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT selama ini.

Tati berpesan, guru-guru TK harus berusaha merubah diri terhadap hal-hal yang lebih maju dalam artian memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuannya dalam mendidik anak didik sesuai dengan kemajuan dan perkembangan dunia Pendidikan. ”Saya harap guru-guru TK yang tergabung dalam IGTKI dapat bekerja dengan ikhlas dan jujur sehingga segala kebaikan yang dikerjaan selalu mendapatkan amalan dan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatiannya terhadap guru TK di Kota Tasikmalaya yang selama ini dinilai cukup baik. Untuk kedepan, pihaknya berharap, Pemkot sendiri dapat terus meningkatkan kesejahteraan para guru TK. Seda