Gempa Bumi 5,2 SR Guncang Tasik, BMKG Imbau Masyarakat Tenang

 967 total views

Ilustrasi / doknet

Kabupaten, Wartatasik.com – Telah terjadi gempa bumi bermagnitudo 5,2 skala richter di Kabupaten Tasikmalaya, Senin pagi (25/9/2017). Titik pusat gempa tersebut berada di 61 km arah barat daya Tasikmalaya.

“Gempa terjadi pada pukul 05.06 WIB, dengan magnitudo 5,2 SR, di 61 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Titik pusat lokasi gempa tepatnya berada di 8.12 LS – 107.85 BT dan di kedalaman 15 kilometer.” tulis kepala pusat BMKG Moch Riyadi dalam keterangan resminya.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Gempa bumi yang digambarkan oleh Peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG, menunjukkan dampak berupa guncangan dirasakan di Sekitar wilayah Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut dalam skala intensitas II SIG-BMKG ((II-III) MMI),” ucap Riyadi.

BMKG menulis, berdasarkan monitoring hingga pukul 05.40 WIB, belum ada aktivitas gempa bumi susulan. Gempa juga tidak berpotensi tsunami. “Di himbau, Kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Tasikmalaya supaya agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” ucap Riyadi. Sopyan

Related posts