Genjot dan Gali Potensi Pajak, BPPRD Target Capai 110 M di 2017

 1,913 total views

Asep Goparullah / Asron
Asep Goparullah / Asron

Kota, Wartatasik.com – Usai menghadiri Rapat Rekon Retribusi Daerah yang digelar di Aula Kantornya, Rabu (05/04) tadi siang, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tasikmalaya Asep Goparullah mengatakan, terus melakukan pembenahan serta penataan terhadap garapannya terkait pengelolaan pendapatan pajak daerah. Sampai tahun ini, ungkap Ia, banyak hal positif yang telah dihasilkan diantaranya meningkatnya jumlah atau besaran pembayaran pajak dari sejumlah Wajib Pajak (WP).

“Misalnya, dari pajak restoran yang selama ini besarannya tidak sesuai menjadi sesuai sesudah dilakukan verifikasi atau evaluasi dan pendataan WP baru, dan di tahun depan rencananya kita akan menggunakan mesin pemantau atau tapping box. Hal itu, salah satu upaya untuk lebih menata serta menertibkan urusan pajak di daerah ini,” paparnya.

Ditegaskannya, sampai sekarang upaya pendataan serta penggalian potensi pajak masih terus dilakukan. Target pajak daerah Kota Tasik untuk tahun 2017, jelas Asep, sebesar 96 milyar rupiah dari 10 mata pajak ditambah retribusi 9,6 milyar. “Dianggaran perubahan nanti, kami harap target pajak daerah ini bisa mencapai minimal 106 atau 110 milyaran rupiah. Karena, masih ada beberapa mata pajak yang dapat dinaikan, seperti dari pajak restoran, hotel, hiburan, BPHTB dan penerangan jalan,” tandasnya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts