Gepeng dan Anjal Akan Ditertibkan

 1,219 total views

Foto: dok

Kota, Wartatasik.com – Masalah sosial di Kota Tasikmalaya terus menjadi perhatian bagi Pemerintah. Seperti halnya keberadaan Gelandangan Pengemis (Gepeng), Anak Jalanan (Anjal) dan yang lainnya dinilai menjadi pemandangan yang tak sedap. Terutama di Bulan Ramadhan, mangkal diberbagai sudut jalan khususnya di Pusat Kota yang acap kali mengganggu kenyamanan masyarakat juga para pengendara.

Kasi. Rehabilitasi Anak, Remaja dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Edih Sutrisno, Rabu (07/06), mengakui, bahwa setiap bulan puasa masalah sosial tersebut semakin marak terjadi dan hal itu dimungkinkan karena banyaknya masyarakat yang suka beramal atau bersedekah. ”Bulan puasa sepertinya dimanfaatkan mereka (Gepeng dan Anjal) untuk mangkal dipersimpangan jalan atau di lampu-lampu merah untuk mengais rezeki dari para pengendara jalan yang melintas,” ujarnya.

Pihaknya berkilah bahwa permasalahan tersebut bisa dibilang musiman. “Ini masalah sosial musiman. Sudah pasti setiap Bulan Ramadhan banyak yang mangkal, karena banyak orang yang memberi atau bersedekah,” jelasnya. Kendati bergitu, dalam waktu dekat dinasnya akan melakukan tindakan penertiban sekaligus pembinaan bersama Dinas Pol PP dan Damkar guna menjaga kenyamanan masyarakat.

Laporan: Seda

Related posts