Gerakan Nagarawangi Bersih Mulai Digalakan

 2,108 total views

Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat tengah bersih-bersih saat menghadiri kegiatan Jum'at Bersih "Gerakan Nagarawangi Bersih" di Taman Puri Indah Dadaha, Jum'at (10/04).
Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat tengah bersih-bersih saat menghadiri kegiatan Jum’at Bersih “Gerakan Nagarawangi Bersih” di Taman Puri Indah Dadaha, Jum’at (10/04) pagi tadi.

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) “Gerakan Nagarawangi Bersih” digelar di Kawasan Dadaha Kota Tasikmalaya, Jum’at (10/04) pagi tadi. Aksi kebersihan tersebut dipusatkan di dua wilayah keRWan yakni RW 01 dan 02 Kel. Nagarawangi Kec, Cihideung tepatnya di lokasi Taman Puri Indah Dadaha dan beberapa tempat lainnya. Acara yang digagas pihak kelurahan itu dihadiri Wakil Walikota H. Dede Sudrajat, Bidang Kebersihan Dinas Ciptakarya, Disbudparpora, Camat Cihideung, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga setempat.

Lurah Nagarawangi Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya bertujuan untuk menciptakan lingkungan sehat dan nyaman serta sebagai motivasi bagi semua pihak terkait khususnya dalam mengelola kompleks Dadaha. “Dengan gerakan ini diharapkan seluruh intansi terkait mengetahui kondisi di lapangan. selain itu, kami juga berharap aksi kebersihan ini bisa dilakukan di semua tingkat kelurahan,” ungkapnya di lokasi kegiatan.

Untuk langkah kedepan, pihaknya akan terus melaksanakan gerakan tersebut di seluruh wilayah keRWan Nagarawangi dengan melibatkan kader PKK dan Posyandu sebagai motivatornya. “Kami sangat bersyukur dalam kegiatan ini banyak pihak yang mendukung khususnya dari para pengusaha swasta sehingga untuk pendanaannya tidak menggunakan biaya APBD. Sebagai inisiator, kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan swasta atas kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tutur Iwan.

Sementara, Kabid. Kebersihan Dinas Ciptakarya Karsidi menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresasi kegiatan kebersihan yang digelar masyarakat Nagarawangi itu. Ia menilai, aksi tersebut sangat positif khususnya demi mendorong upaya pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya. Dalam kegiatan kali ini, Ia menurunkan satu unit kendaraan roda tiga dan Dump Truk serta peralatan kebersihan.

“Kami mengharapkan kegiatan seperti ini bisa dilakukan dengan berkelanjutan di seluruh wilayah kecamatan maupun kelurahan pada umumnya dan juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan diawali dengan kegiatan ini. Semua pejabat dan tokoh masyarakat yang sudah hadir disini mudah-mudahan menjadi contoh kedepan bagi semua warga untuk terus rutin melaksanakan kegiatan serupa sehingga kota ini betul-betul bersih dari sampah,” tandasnya. Indra

 

Related posts

Leave a Comment