Gerakan Penanaman Pohon di Guranteng Kec. Pagerageung

 1,909 total views

Foto : Dok. Humas Setda Kab. Tasikmalaya
Foto : Dok. Humas Setda Kab. Tasikmalaya

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum Hari Jum’at 3 Juni 2016) menghadiri acara Gerakan Penanaman Pohon di Kp. Cisema Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung. Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar, Hj. Dede T Widarsih, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Yamin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya, DR. H. Moh. Zen,  sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya, Komisaris Kabar Priangan, Yanyan Yanuarsyah, ST, Unsur Muspika Kecamatan Pagerageung, Para Kepala  Desa di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kabar Priangan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, karena telah memprakarsai kegiatan Gerakan Pemanaman Pohon. “Hal ini lain dari yang lain dalam ulang tahunnya yang ke- 17, kalau surat kabar yang lain apabila merayakan ulang tahun itu hanya melaksanakan hiburan saja, bukan tidak boleh, itu boleh-boleh saja kaerna masyarakat perlu hiburan supaya masyarakat riang gembira, tetapi Kabar Priangan dalam ulang tahunnya mengadakan kegiatan Gerakan Penanaman Pohon. Apalagi di Kabupaten Tasikmalaya saat ini sedang gencar-gencarnya penanaman pohon dimana-mana, karena pemanasan global tidak dapat di hindari, keringnya sumber mata air di berbagai daerah, melebarnya pembangunan di masyarakat berdasarkan kebutuhan, sehingga harus di antisipasi dengan menanam pohon di mana-mana, dan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya wajib menanam pohon supaya Kabupaten Tasikmalaya tetap hijau,” paparnya..

Lebih lanjut Uu mengatakan, saat ini Kabupaten Tasikmalaya menjadi juara kedua se-Jawa Barat dalam upaya kegiatan penanaman pohon, akan tetapi itu semua masih sangat  kurang karena masih banyak tanah yang kosong yang belum ditanami pohon dan ini semua bukan perlu adanya gerakan dari seluruh elemen masyarakat bukan hanya sekedar beban pemerintah saja. Usai menyampaikan sambutan, Bupati membuka secara resmi pencanangan Kecamatan Pagerageung sebagai penghasil pisang terbesar di Kabupaten Tasikmalaya, dan mengintruksikan kepada Kadis Pertanian agar memfokuskan anggaran pada perubahan APBD Kabupaten Tasikmalaya untuk penanaman pohon pisang. EQi/Humas Setda Kab. Tasikmalaya

 

Related posts

Leave a Comment