GP Ansor: Bendung Faham Radikalisme Butuh Solusi Kongkrit

 1,020 total views

H. Ricky Assegaf / Seda

Kota, Wartatasik.com – Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya H. Ricky Assegaf mengungkapkan, untuk membendung faham Radikalisme dan Terorisme tidak hanya melalui kutuk-kutukan, namun dibutuhkan solusi konkrit untuk mencegahnya agar tidak menjalar dan tumbuh subur sehingga bisa memecah belah NKRI. “Seluruh komponen bangsa, baik TNI, Polri dan masyarakat harus proaktif memerangi faham yang menyimpang tersebut, termasuk Pemerintah Daerah jangan hanya berdiam saja,” tegasnya.

Ia mengatakan, setidaknya ada tiga masalah besar yang menjadi penyebab timbulnya aksi terror yaitu munculnya terorisme akibat sikap intoleran, doktrin agama yang menyimpang dan kebutuhan dasar ekonomi. ”Kota Tasik multi religion dan ethnic. Untuk itu, Ansor menjadi garda terdepan dalam mengayomi kaum minoritas dan meluruskan faham ideologi Agama. Kami sudah menyiapkan Kiai Muda, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor untuk memperkenalkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lilalamin dan nilai-nilai kebangsaan,” tuturnya.

Kebutuhan dasar ekonomi, lanjutnya, menjadi masalah yang memicu lahirnya terror sehingga adanya ketimpangan sosial yang timbul di masyarakat. ”Ekonomi menjadi perhatian penting di Kota Tasik. Kinerja Pemda bukan hanya mengurangi angka kemiskinan, namun harus mampu menyediakan lapangan pekerjaan agar tingkat penggangguran berkurang dan lebih menjaga stabilitas ekonomi daerah,” tegas Assegaf.

”Ansor siap bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan TNI, Kepolisian serta Pemkot Tasikmalaya untuk membentengi daerah dari faham-faham Radikalisme dan Terorisme secara utuh. Menutup celah-celah penyebarannya agar tidak leluasa berkembang biak di Masyarakat serta dikalangan lainnya demi terciptanya daerah yang rukun, beradab, penuh kasih sayang, toleransi serta berkeadilan,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts