Peserta Grnd Final Pasanggiri Moka Kota Tasikmalaya berfoto bersama dengan walikota | Seda
Peserta Grnd Final Pasanggiri Moka Kota Tasikmalaya berfoto bersama dengan walikota | Seda

Kota, Wartatasik.com – Sebanyak 12 pasang peserta mengikuti babak grand final pemilihan Mojang Jajaka (Moka) Kota Tasikmalaya 2016 di Gedung Serba Guna Komplek Bale Kota, Minggu (2/10) atau malam ini. Acara dihadiri Walikota Tasikmalaya Budi Budiman yang sekaligus membuka kegiatan serta para penggiat dan pecinta seni yang ada di Kota Santri.

Pada kesempatan tersebut, Kadisbudparpora H. Undang Herdiana mengatakan, Pasanggiri Moka sebagai wadah untuk mempertebal dan menggali sekaligus menumbuhkembangkan seni, budaya dan pariwisata di Kota Tasikmalaya. ”Dengan ini Moka diharapkan dapat memunculkan generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap budaya dan seni di Masyarakat, bisa menjadi cermin keperibadian masyarakat yang dapat memerankan diri dalam menggerakkan kepariwistaan dan budaya di Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota mengungkapkan, Pemilihan Moka tingkat kota mampu melahirkan generasi-generasi yang memiliki potensi dan selalu menjaga serta melestarikan budaya bangsa. ”Kegiatannya ini diharapkan mampu menggali potensi budaya dan seni bagi anak muda, sehingga akan selalu mencintai budaya-budaya daerah yang memiliki karakter dan mampu berkreasi untuk mempromosikan budaya dan seni yang menjadi kebanggan daerah, khususnya Kota Tasikmalaya,” singkatnya.

Jpeg

Laporan: Seda