Gremasi Kritisi Kegiatan Outbound Lurah se-Kota

 1,416 total views

Yadi (Kanan) bersama salah seorang Pengurus LSM Gremasi. | Foto : Indra
Yadi (Kanan) bersama salah seorang Pengurus LSM Gremasi. | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan outbound tingkat lurah se-Kota Tasikmalaya selama tiga hari dari Tanggal 25-27 November 2015 di Villa Santa Monica Bogor-Jawa Barat menuai kritik dari banyak pihak. Salah satunya dari LSM Gerakan Reformasi Masyarakat Indonesia (Gremasi) melalui Koordinator Lapangan Yadi menegaskan, kegiatan tersebut telah berbenturan dengan aturan disiplin pegawai negeri sipil (PNS) atau PP No. 53 Tahun 2010.

Pasalnya, kata Ia, waktu pelaksanaannya dilakukan di hari kerja sehingga disinyalir mengganggu pelayanan kepada masyarakat. “Kalau untuk meningkatkan kualitas kinerja atau demi kemajuan daerah boleh-boleh saja. Tapi, idealnya dilakukan di hari libur jangan sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya, Jum’at (27/11).

Menurutnya, jika para PNS betul-betul memahami aturan disipilin pegawai pastinya akan memilih waktu yang tepat dalam setiap menggelar acara-acara ke luar daerah seperti Outbound, Study Banding maupun yang lainnya. “Dengan ini, kami akan melayangkan surat kepada pihak terkait untuk menanyakan hal tersebut serta menanyakan tentang sejauh mana para PNS di Kota Tasik memahami pereturan pemerintah itu,” pungkas Yadi. Indra

Related posts

Leave a Comment