Guru Non Sertifikasi Segera Terima Tamsil

 2,894 total views

Dadang Surachman | Foto : Seda
Dadang Surachman | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajar di semua jenjang pendidikan mulai dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang belum bersertifikat akan segera menerima uang tambahan penghasilan (Tamsil). Kabid PAUDI Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dadang Surachman memastikan, dalam waktu dekat ini pihak dinas akan mencairkannya.

“Pemkot melalui Dinas Pendidikan akan segera mencairkan dan secepat mungkin akan diberikan kepada guru yang berhak menerimanya,” jelas Ia, Senin (25/07). Ia menerangkan, sebenarnya selama ini tamsil dibagikan per triwulan. Namun di tahun ini, lanjutnya, ada aturan baru dan banyak yang harus diverifikasi sehingga pencairannya sedikit lambat atau sampai memasuki triwulan dua.

”Besaranya 1,6 juta rupiah. Itu yang diakumulasikan selama dua triwulan. Diharapkan menjadi motivasi dan semangat bagi para guru untuk melaksanakan tugasnya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” katanya. Dadang menambahkan, di tahun ini juga pihaknya akan mengajukan guru-guru TK honor yang belum bersertifikasi agar mendapatkan dana insentif.

”Kita sudah mengajukannya ke Bappeda. Mudah-mudahan dapat diproses dan disetujui oleh Walikota sehingga di tahun ini juga bisa diberlakukan,” tandasnya. Seda

Related posts