Guru PAUD se-Kota Terima Insentif

 3,670 total views

Ribuan guru PAUD hadir dalam pembagian dana insentif di Gedung Serba Guna Pemkot Tasikmalaya | Seda
Ribuan guru PAUD hadir dalam pembagian dana insentif di Gedung Serba Guna Pemkot Tasikmalaya | Seda

Kota, Wartatasik.com – Seribu lebih guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se-Kota Tasikmalaya, Selasa (18/10), menerima uang insentif selama satu tahun yang besarnya Rp. 500 ribu. Uang insentif tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman, di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Bale Kota Tasikmalaya.

Ketua Himpaudi Kota Tasikmalaya Rahma Mardiah mengatakan, uang intensif yang diterima oleh para guru Paud tak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan jasa dan perjuangan dalam membimbing dan mendidik anak-anak. ”Kita bersyukur karena pemerintah daerah saat ini memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap guru Paud, sudah dua tahun berturut-turut memberikan insentif,” ungkapnya.

Ditambahkannya, meskipun dengan dana sekian namun guru-guru tetap memiliki semangat dan berjiwa ikhlas dalam mendidik dan membimbing anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. ”Kita semua tetap semangat dalam memberikan ilmu kepada anak-anak usia dini, agar mereka nanti bisa maju dan berkembang menjadi anak-anak yang berhasil,” ujar Rahma.

Dirinya berharap, kedepan perhatian pemerintah bisa meningkat dengan menambah besaran insentif bagi guru Paud. Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman mengatakan, intensif yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru Paud.

”Mengenai perbaikan dan penambahan besaran untuk tahun depan sudah dibicarakan ke Walikota. Memang dengan jumlah segitu jika dihitung perbulannya paling hanya sekitar empat puluh ribuan. Dengan ini kami harap Pemkot bisa menganggarkan dan menambah nilai insentif untuk meningkatkan kesejahteraannya,” tandas Ia.

Laporan: Seda

Related posts