H-2, Penjual “Cangkang” Ketupat Diburu Pembeli

 2,205 total views

Sambil menunggu pembeli, pedagang "cangkang" ketupat ini menyiapkan barang dagangannya | Foto | Seda
Sambil menunggu pembeli, pedagang “cangkang” ketupat ini menyiapkan barang dagangannya | Foto: Seda

Kota, Wartatasik.com – Dua hari menjelang Idul Fitri 1437 H, para pedagang daun bungkus atau cangkang ketupat mulai diserbu pembeli. Salah satunya milik Karyana (35) warga asal Kp. Balandeungan Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya yang sudah hampir puluhan tahun berjualan di Pasar Induk Cikurubuk mengaku mulai repot melayani peminat.

“Dalam sehari saja Saya menjual seribu sampai seribu lima ratus lamar Pak. Alhamdulillah setiap mau lebaran pasti ramai. Lumayan lah buat bekal untuk lebaran bersama keluarga,” ucapnya.

Begitu juga dikatakan pedagang lainnya Alim (55) warga Kampung Cikeusal Kecamatan Singaparna mengatakan, menginjak H-2 ini tempat jualannya mulai banyak dikerumuni pembeli tak hanya dari dalam tapi juga luar daerah seperti Kab. Garut, Ciamis sampai Pangandaran.

 Ini sudah biasa. Karena mungkin sudah menjadi khas lebaran untuk melengkapi menu-menu makanan di rumahnya masing-masing. Sampai sekarang sudah ribuan buah terjual. Mudah-mudahan saja semakin ramai,” singkat Ia. Seda

Related posts

Leave a Comment