H. Enjang: Bina Marga dan Ciptakarya Harus Diberi Anggaran Lebih

 664 total views,  6 views today

H. Enjang Bilawini | Foto : Awang
H. Enjang Bilawini | Foto : Awang

Kota, Wartatasik.com – Ketua Pansus LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2015 H. Enjang Bilawini mengungkapkan, masih banyak kegiatan pembangunan fisik di Kota Tasikmalaya yang belum selesai di Tahun 2015 kemarin dan harus dilanjutkan di tahun ini. Kegiatan-kegiatan tersebut mulai dari pembangunan dan peningkatan jalan, irigasi atau pengairan dan juga sarana fisik lainnya.

Ia menerangkan, ada beberapa hal yang menjadi kendala sebagai alasan belum beresnya kegiatan pembangunan di tahun kemarin, salah satunya karena keterbatasan waktu dan anggaran. “Sebetulnya, masih butuh ratusan miliar untuk menyelesaikan semuanya karena urusan pembangunan tak ada hentinya. Namun, kendati begitu pembangunan fisik di kota ini harus terus dilakukan meski tahun temanya berbeda,” katanya, Senin (25/04).

Dituturkan Ia, berkaitan dengan hal tersebut untuk kedepan Pemkot Tasikmalaya harus menganggarkan dana pembangunan berikut pemeliharaannya terutama yang berhubungan dengan Dinas Bina Marga dan Ciptakarya yang notebene sebagai dinas penunjang aspek di bidang insfratruktur. “Artinya, dinas-dinas tersebut harus membuat perencanaan yang baik dari tahun ke tahunnya. Selain itu, harus diberi anggaran lebih tanpa mengurangi anggaran dinas-dinas lainnya untuk terus menjalankan tupoksinya melaksanakan kegiatan pembangunan di kota ini,” ujar H. Enjang. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment