H. Mamat: Jika Pengusaha Ngeyel, Cabut Izin

 477 total views,  2 views today

H. Mamat | Foto : Asron
H. Mamat | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Setelah selesai beraudiensi dengan sejumlah perwakilan massa LSM Gerakan Bawah Masyarakat Indonesia (GMBI) Distrik Kota Tasikmalaya, Selasa (02/02) di Aula Rapat DPRD Kota Tasikmalaya, Anggota komisi IV H. Mamat menghimbau agar dinas terkait segera memanggil pengusaha Toko Surya dan 16 orang karyawan yang di PHKnya tanpa sebab.

“Bila tetap ngeyel, perlu untuk dijemput paksa dan meminta bantuan Satpol PP untuk memanggil semua pihak yang terlibat. Karena, permasalahan ini harus benar-benar tuntas. Jangan sampai merugikan sebelah pihak,” tegasnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com tadi siang.

Seandainya upaya pemanggilan masih tetap tidak diindahkan, lanjut Ia, maka pemkot harus segera melakukan pencabutan izin usahanya. “Itu sudah jelas merupakan pelecehan terhadap lembaga negara dan pengusaha tersebut sudah melanggar perundang-undangang yang berlaku,” tambahnya.
“Kami ingin masalah ini jangan bertele-tele. Dalam soal ini, kami memediasi menunggu dinas terkait. Saya berharap tidak ada kejadian serupa, ini pekerjaan rumah bagi Pemkot yang harus secepatnya dibereskan,” tutur H. Mamat. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment