H. Nana Harap Perda Penanganan Sosial Cepat Selesai

 766 total views

H. Nana Rosadi / EQi

Kota, Wartatasik.com – Dalam upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kota Tasikmalaya terutama berkaitan dengan sebagai salah satu kota termiskin di Jawa Barat, Pemkot Tasikmalaya tengah membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang penanganan sosial untuk mengatisipasi overlap antara dinas satu dengan yang lainnya. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial H. Nana Rosadi di rung kerjanya, Rabu (27/09/2017).

Ia mengatakan, aturan tersebut nantinya akan mengatur untuk menangani banyak hal seperti Gelandangan Pengemis (Gepeng), dunia pendidikan yang tidak selesai, anak terkena hukum, dan yang lainnya. “Maka kita buatkan Perda yang komprehensif dari asupan semua dinas sehingga kita bisa memayunginya. Jangan sampai infrastruktur yang dibangun isinya masalah social. Kita harap Perda ini cepat selesai, sehingga bisa mengatasi sekaligus mengurangi kemiskinan di Kota Tasik,” tegas Nana.

[sc name=”iklanadsense2″]

Diterangkannya, perancangan Perda sudah masuk empat tahapan, mulai dari Ranham dengan SKPD yang diolah secara hukum dari asupan-asupan semua dinas. “Setelah bulat dan matang, rancangan Perda itu akan dibawa ke dewan untuk menyamakan persepsi, Insyaallah akhir Oktober nanti,” lanjut Ia.

Adapun poin utamannya, sambung Ia, terdiri dari 26 butir namun yang diambil sebanyak 25 butir khususnya mengenai kesejahteraan sosial. “Karena, di kota ini tidak ada daerah adat tertentu yang menyandang social kecuali kabupaten atau daerah lain, sampai masyarakat yang terkena dampak dari psikologi sosial,” tandas H. Nana.  EQI

Related posts