H+4, Penumpang Kereta Tak Mengalami Lonjakan

 942 total views,  4 views today

Suasana di Stasiun KA Tasikmalaya hingga H+4 Idul Fitri 1437 H. | Foto : Seda
Suasana di Stasiun KA Tasikmalaya hingga H+4 Idul Fitri 1437 H. | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Menginjak H+4 Idul Fitri tahun ini, arus balik penumpang khususnya di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya hingga Sabtu (09/07) tadi sore tak mengalami lonjakan yang sinifikan. Naik turun penumpang nampak terlihat normal seperti hari-hari biasanya. Menurut informasi dari salah seorang petugas di stasiun tersebut, sampai Hari Jum’at kemarin kenaikan jumlah penumpang berkisar seribu orang lebih.

Saat ditemui, Kepala Stasiun KA Tasikmalaya Toni Haryanto mengatakan, pihaknya sempat memprediksi bahwa pada hari ini bakal terjadi lonjakan, namun faktanya peningkatannya hanya sebagian kecil dari perkiraannya itu. “Peningkatan memang ada, ttapi tidak mencolok. Paling sekitar 25 sampai 30 persen saja dan semuanya berjalan aman dan lancar,” terang Ia.

Toni menerangkan, untuk membantu masyarakat yang akan melakukan mudik dan arus balik, PT. KAI menambah sebanyak tiga kereta tambahan yakni Kereta Pasundan Lebaran Kiaracondong – Surabaya PP, Kuotajaya Lebaran jurusan Kuotohardjo – Kiaracondong (Kircon) PP dan Lodaya Lebaran Solo – Bandung PP.

”Kami bersyukur angkutan lebaran atau mudik maupun baik arus balik di stasiun ini berjalan lancar sesuai dengan harapan semua masyarakat dan kita pun selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik juga aman, tepat waktu, lancar serta tertib demi keselamatan semua selama dalam perjalanan,” tandasnya. Seda

Related posts

Leave a Comment