Hadiri BigBukBer, Walikota: Ini Acara yang Penuh Berkah di Bulan Ramadhan

 2,201 total views,  2 views today

Suasana BigBukBer di gedung Graha Asia Plaza | Seda

Kota,Wartatasik.com – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi yang beriman, tak terkecuali anak-anak Yatim Piatu, banyak kaum muslim yang selalu membahagiakan dan membantu yang membutuhkan, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Pecinta Anak Yatim (PAY) Tasikmalaya. Dengan menggelar BigBukBer atau Buka Bersama Anak Yatim, tidak kurang 2.500 anak yatim dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya diajak berbuka puasa bersama di Plaza Asia Tasikmalaya, Minggu (11/06).

Pada kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengatakan, acara BigBukBer  tersebut merupakan berkah di bulan suci Ramadhan, “Mari kita bersama untuk berbagi dan menyantuni anak yatim, karena hak mereka sudah tentu harus kita penuhi, dan itu kewajiban kita umat muslim. Dengan mencintai anak yatim, Insyaallah kita diberikan rahmat dan barokah dari allah SWT. Mereka juga berhak hidup layak seperti kita yang diberikan kelebihan,” jelas Walikota.

Sementara itu, Ketua Panitia BigBukBer Hendra Zat dilokasi menerangkan acara buka bersama anak yatim itu secara serentak di lima Kota dan Kabupaten di wilayah Priangan Timur, “Kami semua ingin membahagiakan mereka, walaupun hanya mungkin setahun sekali, intinya umat muslim di bulan suci Ramadhan ini dianjurkan untuk saling berbagi apalagi berbagi dengan anak yatim. Selain buka puasa, Kami juga memberikan peralatan sekolah berupa tas yang kebetulan sekarang bertepatan dengan momen kenaikan kelas. Kita berharap acara ini tidak hanya seremonial semata, namun ada kelanjutannya untuk terus membantu dalam menyantuni anak-anak yatim secara berkelanjutan,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts