Hadiri Harlah NU, Mensos Ajak Umat Islam Berdo’a untuk Kedamaian

 574 total views,  2 views today

Mensos RI saat menyampaikan sambutan dalan acara peringatan Harlah NU ke-91 di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya / Seda
Mensos RI saat menyampaikan sambutan dalan acara peringatan Harlah NU ke-91 di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menghadiri Peringatan Harlah Nahdatul Ulama Ke-91 dan Muslimat NU Ke-71 di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Minggu (30/04). Acara peringatan dihadiri Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman,  Ketua PBNU Kota Tasikmalaya  KH. Didi Hudaya, staf khusus kepresidenan, Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Ketua PC NU Muslimat Kota Tasikmalaya serta para istri-istri Muslimat NU Se-Kota Tasikmalaya.

Saat memberikan sambutan, Mensos yang juga selaku Ketua PP Muslimat NU mengatakan, lahirnya NU merupakan bagian dari perjuangan untuk mempersatukan Umat Islam. ”Hari ini bukanlah senjata yang dibutuhkan, tapi senjata kita adalah puasa, amaliah kita dan amal oleh kita untuk membangun bangsa khusus umat Islam,” ungkapnya. Melalui peringatan tersebut Ia mengajak muslimat NU untuk berdo’a bersama memohon agar Allah SWT menurunkan bantuan ribuan malaikat membantu bangsa Indonesia supaya rukun, dan membantu agar tidak sampai diadu domba serta membantu supaya damai.

Ia menambahkan, peringatan Harlah NU dengan tema satukan langkah membangun negeri menjaga NKRI tersebut menjadi tantangan umat NU untuk melakukan berbagai hal dan selalu membangun juga memperkuat hubungan antar umat beragama supaya tidak terjadi perpecahan. Sementara itu, Walikota H. Budi Budiman menjelaskan, kegiatan Harlah NU sekaligus Isra Mi’raj diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup dan ibadah dihadapan Allah SWT. ”Ini sebagai rasa syukur kita untuk mewujudkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga untuk meminimalisir permasalahan social dan kriminalitas. Saya yakin, dengan menghadirkan istri yang sholehah di rumah dan menciptakan keluarga yang sakinah mawadda warrohma, permasalahan-permasalahan itu akan terbendung,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts