Halal Bihalal, Ketua DPRD Minta Saling Melepas Dosa dan Khilaf

 1,836 total views

Suasana halal bihalal di lingkup DPRD Kota Tasikmalaya / Awen

Kota, Wartatasik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya menggelar halal bihalal di Gedung Serbaguna DPRD, Selasa (04/07). Acara dihadiri seluruh anggota dewan. Ikatan Istri Dewan Kota (IIDK), Sekretariat DPRD dan Ikatan Istri Dharma Wanita (IIDW).

Saat menyampaikan sambutan, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin berpesan kepada semua yang hadir mulai dari pimpinan, anggota sekaligus sekretariat DPRD untuk saling meminta maaf dengan berjabat tangan atau bermushopahah. “Banyak cara sebagai bentuk minta maaf. Misal, dengan mengirim hidangan, kartu ucapan dan surat elektronik lainnya. Inti sebenarnya minta maaf itu adalah pengakuan. Jika banyak hal atau kekurangan untuk diselesaikan hari ini,” katanya.

Agus menambahkan, momentum tersebut merupakan waktu yang pas untuk saling melepaskan segala dosa dan kekhilafan. “Selama ini Sekretariat melayani DPRD dan kadang-kadang DPRD suka ingin dilayani. Jadi, momen ini pas untuk saling melepas dosa dan kehilafan diantara kita semua,” tutur Ia.

Menurutnya, tahun anggaran di bulan Januari sangat panjang, Jika nafas kehidupan panjang setelah Idul Fitri maka APBD merasa panjang setelah bulan tersebut. Karena banyak agenda atau pekerjaan-pekerjaan tersendat dengan hal-hal yang merongrong. “Jadi, Kota Tasik diharapkan lebih kondusif supaya semua agenda kedepan bisa diselesaikan,” pungkas Agus.

Laporan: Awen

Related posts