Harga dan Stok Pangan Stabil, Rahmat: Berkat Masyarakat Tak Berlebihan

258 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Rahmat Mahmuda / EQi

Kota, Wartatasik.com – Pasca lebaran tahun ini, harga-harga kebutuhan pokok di Kota Tasikmalaya cenderung stabil. Tidak mengalami gejala-gejala turun naik harga atau Fluktuasi yang mengagetkan. Poin utamanya adalah tidak berlebihannya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan ketersediannya yang cukup.

“Sesuai hukum ekonomi, barang langka otomatis harga akan melejit. Begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu, kita bersyukur di daerah ini tidak terjadi sesuatu yang meresahkan. Mulai harga dan stok pangan kita stabil,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rahmat Mahmuda di ruang kerjanya, Kamis (13/07).

Ditegaskan Ia, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bulog dan kebutuhan pokok beras untuk enam bulan ke depan, aman. Selain itu, lanjut Rahmat, telah membentuk Tim Satgas Keamanan Pangan guna menjamin keamanan pangan bagi masyarakat Kota Tasik. “Sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang keracunan akibat kandungan bahan kimia dalam pangan. Perda-nya pun sudah ada, tentunya untuk menjamin keamanan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, sejak Bulan Maret kemarin sampai Oktober mendatang, dinasnya bekerjasama dengan BPOM untuk membentuk kader-kader keamanan pangan di 5 kelurahan. “Diharapkan, dengan upaya ini para pelaku usahanya tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan dalam mengolah produk makanannya,” pungkasnya. EQi

Related posts