Harga Hewan Kurban di Tasik Masih Sama dengan Tahun Kemarin

 13,858 total views

Sapi milik H. Ade yang dijual di Perempatan Cisumur | Foto : Seda
Sapi milik H. Ade yang dijual di Perempatan Cisumur | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, permintaan hewan kurban dibeberapa daerah mulai meningkat, tak terkecuali di daerah Kota Tasikmalaya. Jika di daerah lain dikabarkan adanya kenaikan harga hewan kurban hingga mencapai puluhan persen, justru di Kota Santri ini tak mengalami hal serupa, harganya tetap dan normal-normal saja seperti tahun kemarin. saat ini banyak masyarakat yang membeli hewan berupa Sapi untuk syarat buat berjilbab di hari hari raya Qurban nanti, permintaan saat ini memang cukup banyak, masyarakat jangan kwatir, persediaan Sapi Qurban mencukupi, harga Sapi Qurban tidak ada kenaikan, harganya masih normal-normal saja, seperti halnya tahun-tahun lalu.

Seperti halnya dikatakan salah seorang Penjual Sapi Kurban H. Ade Memed (55) di Perempatan Cisumur Jl. Gubernur Sewaka Kawalu Kota Tasikmalaya, Kamis (1/9). Ia menerangkan, sapi yang dia jualnya terdiri dari banyak jenis dan ukuran mulai sapi jenis Limosin, Lokal dan Ongole (PO) dengan harga bervariatif. ”Saya jual sesuai janis dan umurnya. Misal, untuk Limosin dari 25 sampai 40 juta rupiah per ekor, Sapi Lokal 14 sampai 25 juta rupiah dan PO hampir sama dengan Sapi jenis Lokal. Tidak ada kenaikan harga, masih normal seperti tahun-tahun lalu,” jelasnya.

Ade mengungkapkan, setiap Idul Adha, sapi miliknya selalu terjual hingga ratusan ekor. Seperti sekarang ini, dalam dua minggu menjelang Hari H sudah menjual 40 ekor lebih. “Syukur Alhamdulillah, orang banyak yang beli Sapi disini,”jelasnya. Dituturkannya, bahwa Sapi yang dijual olehnya sudah melalui pemeriksaan dari dinas terkait dan diberi kartu sehat serta obat. Jadi, Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak khawatir karena hewan kurban yang dijualnya dijamin sehat dan memenuhi standar kelayakan untuk dikomsumsi.

Laporan: Seda

Related posts