Harga Murah, Sapi Madura Banyak Diminati

 6,760 total views

Sapi Madura disalah satu peternak di Cisadap Ciamis | Foto : Tantan
Sapi Madura disalah satu peternak di Cisadap Ciamis | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Dampak dari melonjaknya harga Sapi menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2016, kini para konsumen beralih untuk membeli Sapi Madura. Pasalnya, kualitas Sapi Madura sama dengan jenis Sapi yang lainnya terutama harga jualnya sangat terjangkau.

Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang konsumen Didi, Selasa (6/9). Ia menerangkan, selain harganya sangat terjangkau kualitas Sapi tersebut sama dengan jenis Sapi lainnya. “Banyak juga para pembeli yang beralih ke Sapi Madura yang kisaran harganya mencapai Rp 14-19 juta per ekornya,” katanya saat berada di salah satu kandang sapi di Cisadap, Ciamis.

Sementara itu, Pemilik ternak Sapi Idris mengatakan, banyak para pembeli yang beralih ke Sapi Madura. Sampai saat ini pemesanan sapi jenis itu sudah mencapai 40 ekor untuk menjelang Idul Adha. “Harganya sangat murah dibandingkan dengan jenis Sapi lainnya,” ujar Ia.

Idris menambahkan, jelang Hari Qurban tahun ini stok Sapi Madura yang disediakannya mengalami peningkatan. “Di tahun ini Saya menyediakan stok Sapi Madura sebanyak 70 ekor, berbeda dengan jenis sapi lainnya hanya menyediakan 20 sampai 30 ekor saja. Dari harga, jenis Sapi yang lainnya mencapai Rp 20-50 juta per ekor,” tandasnya.

Laporan: Tantan

Related posts