Harganas, Momentum Menumbuhkan Kembali Fungsi Keluarga

 315 total views,  2 views today

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Prov. Jabar | Foto : Seda
Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Prov. Jabar | Foto : Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) diharapkan bisa menumbuhkan semangat untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga. Demikian diungkapkan Kepala BPMKB Kabupaten Tasikmalaya Wawan Effendy melalui Kasubid Ayoman Dodi S. Sudrajat saat ditemui di Kantornya, Jum’at (26/8).

Melalui peran serta Keluarga di masyarakat, katanya, akan mampu mendorong terhadap pencapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang diprogramkan oleh BPMKB demi terciptanya keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Menurutnya,  suatu negara akan maju dan berkembang apabila keluarga di negara tersebut memiliki kualitas keluarga yang maju dan sejahtera. ”Keluarga adalah wahana yang pertama dan utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Momentum Harganas sendiri, sambung Ia, sangat diharapkan bisa  menumbuhkan kembali fungsi-fungsi keluarga yang sekarang ini mulai hilang. ”Mari kita fungsikan keluarga sebagai fungsi agama, sosial budaya, rasa cinta kasih, perlindungan reproduksi, fungsi pendidikan, ekonomi serta pelestarian lingkungan demi terwujud keluarga yang berketahanan,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts